Kembalinya Sari Hidup (Life Update 18-19)

Taqaballahu minna wa minkum. 
Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. 
Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H. Mari kembali ke yang fitri teman teman;)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pernah ga sih kalian merindukan masa lalu? Kadang kita ngerasa pengen balik ke versi yang menurut kita lebih baik dimomen momen tertentu. Tapi rasanya ga mungkin buat ngembaliin waktu yang udah dipake. Jatuhnya malah stuck dikeadaan merindukan masa lalu dan ga bisa berbuat apa apa juga di masa sekarang.
Yah, kalo gitu sih sama aja boong, hihi. Rindu aja ga bisa ngembaliin apa yang pernah kita raih. Sekarang yang musti diinget adalah kalo the best version dari diri kita yang dulu masih ada neuron di otak kita sekarang. So, why don’t we get ourself back? Kita sambungin lagi jalan jalan neuron di otak kita dan kokohin neuronnya biar kita bisa kembali ngambil manfaat dari the best version kita di masa lalu.
First of all, udah rindu banget aku sama nulis blog sebenernya. Last update, bulan Juli 2018.. Hm, udah 11 bulan yang lalu ya wkwk. Jadi pengen nulis beberapa inspirasi yang aku dapet dalam 11 bulan terakhir. Mungkin ga bisa aku gambarin detail, tapi bakal tetep jadi kenangan terindah--yang mungkin aku bakal lupa suatu saat nanti. Padahal kalo udah down salah satunya moodbooster adalah review cerita cerita kesuksesan *kebergunaan* kita di dalam hidup. Haha jadi inget THE SIMS 4 di feeling yang confident. Hm.. mungkin nanti aku bakal ceritain disini tentang aku yang kecanduan game THE SIMS, hihi.
Dari Juli 2018 itu aku masuk kelas 4 dengan hingar bingar project kelompok dimana mana. Hal itu bikin aku jadi penulis beneran. Yup, penulis yang karya nya dipersentasiin, dibikin sebuah karya, dibikin laporan, dan dicetak yang bernama TUGAS—dapat dibaca laporan,jurnal and the gangs haha. Kesibukan yang ga bisa digambarin deh. Udah berasa mahasiswa tingkat akhir kali ya. Hal yang paling penting waktu itu aku lagi suka sukanya nonton TED Talks di YTube, bikin pikiran aku terbuka dengan berbagai hal, salah satunya ide untuk “quit” dari social media. Nanti aku bakal jelasin deh kenapa aku tertarik sama ide ini dan berbagai macam alasannya.
Oktober 2018, persiapan buat prakerin (praktek kerja industri) terlama (4 bulan). Udah enek rasanya aku diliatin mulu Pak Satpam dan Staff Staff yang mungkin ada selintas di pikiran mereka "Kok, ini bocah ga pergi pergi ya wkwk", mana pake seragam pula. Oh iya, btw aku prakerin di Loka Penelitian Teknologi Bersih Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI Bandung). Bagian prakerin nanti diceritain lagi ga ya? Ceritain aja deh kapan kapan buat pengalaman ke adik kelas sekalian ngenang juga haha.
Awal tahun 2019 aku ikut komunitas POLYGLOT INDONESIA CHAPTER BANDUNG. Yeayy finally!! Akan aku bagiin ceritanya. Kenapa aku suka belajar bahasa dan pengen jadi polyglot. Gimana awalnya aku tau komunitas ini--dari serangkaian daftar, seleksi, sampai akhirnya aku keterima. Alhamdulillah :)
Perjalanan panjang–dan masih menjadi perjuangan—gimana struggling anak SMK buat merjuangin kuliah dengan beberapa option dan plan yang sekarang juga masih diusahakan:’). Momen ini sih yang bikin suatu hari nanti aku bakal inget banget gimana rasanya merjuangin hal kaya sekarang. Daftar kemana-mana, pengalaman di php-in, jatuh bangun berkali kali, seremnya temen malah jadi musuh dan semua hal yang cringe(?) banget,mungkin aku ceritain disini.
Why don’t we get ourself back? Hmm, harus mulai dari hal-hal positif yang bisa aku review dengan cara nulis dan inget lagi best moment of myself *setidaknya di 11 bulan terakhir ini yang bisa dibilang. Aku ga nyangka melewati 11 bulan itu dengan banyak pengalaman. Tunggu aku dengan cerita aku ya guys dengan dibumbui opini opini yang mudah mudahan bisa menginspirasi. SALAM SEMANGAT !!


Komentar

Popular Posts

Ringkasan Novel Sunda "Lain Eta" Karya Moh.Ambri

Teks Eksplanasi (Hanami)

Spektrofotometri (Hukum Lambert Beer)