Satu frasa tentang dunia

Sumber: liputan6.com

Teruntuk diriku, rasanya aku masih tak percaya bahwa anak kecil yang selalu menangis bila tak punya teman ini akan menjadi seseorang yang teguh akan prinsipnya. 
Selamat ya dan tetaplah berada di jalur yang diridhai Allah SWT. 
Berjuanglah atas nama kebenaran seberapapun itu beratnya dan seberapapun itu susahnya.

Rasa-rasanya kalo aku lagi kesel sama dunia ini. Aku ga akan pernah bilang “Dunia ini ga adil". Dunia ini sebenernya ga salah apa-apa, kitanya aja yang salah. Manusianya aja yang membuat semua ini jadi serba salah. Aku selalu mikirin tentang permasalahan lingkungan sekelilingku dan selalu berujung karena sistem yang dirangkai manusia “modern” terlalu kompleks dan memang sudah seperti ini. Seakan, orang-orang ga tau lagi mana yang baik dan mana yang buruk. Sepertinya banyak yang diam, mungkin sebagian dari mereka ingin memberontak . Tetapi memilih diam untuk bertahan hidup.

Aku pikir, aku bisa nutup mulut untuk ga  ngebicarain berbagai hal karena belum menguasai ilmunya. Tapi dimata anak kecil yang awam dan akan beranjak dewasa. Melihat sistem yang busuk ini membuat aku makin geram dan bertanya tanya apakah memang manusia selalu seperti ini? Apakah memang dunia telah dipenuhi banyak masalah seperti ini? Dan aku renungkan mungkin manusialah yang membuat semua sistem buruk ini terjadi. 

Sistem buruk “Ketidak jujuran” atau kebohongan yang akan menjerumuskan seluruh umat manusia karena itulah racun yang membuat busuknya dan tidak berfungsinya hati. Kebohongan akan diri sendiri yang tidak jujur akan hati nurani yang berkata itu adalah hal yang salah dan tidak boleh dilakukan, kebohongan terhadap orang lain karena semua orang ingin yang terbaik untuk dirinya tanpa memikirkan orang lain, dan kebohongan kita terhadap Sang Maha Pencipta yang kita tahu juga bahwa kita tidak bisa lari dari pengawasan-Nyapun masih mampu untuk berbohong.

Tapi memang, dunia ini semakin tua dan semakin rusak. Tak hanya alamnya, orang-orangnyapun juga semakin menyedihkan. Menyedihkan untuk diceritakan dan geram untuk dikemukakan. Satu hal yang pasti bahwa dunia ini akan punya banyak masalah dan akan semakin parah, yaitu karena dipenuhi orang-orang yang selalu mencari masalah. Jalannya adalah hanya harus punya iman yang kuat. Karena tidak banyak jumlahnya orang- orang yang menyadari bahwa dunia ini memang penuh kekacauan.

Orang-orang sibuk dengan jari kakinya sendiri dimana ia harus berpijak tanpa tahu apa yang diinjaknya adalah pasir atau kerikil. 
Orang-orang yang berkemelut dalam asap kelabu yang tahu dia tidak menghirup udara baik untuk bertahan hidup karena itulah salah satu jalan untuk menyambung hidup. 
Setidaknya orang-orang masih sadar bahwa disekelilingnya adalah asap gelap karena paru-parunya masih berfungsi karena dunia makin dikerubuni asap gelap yang memakan jiwa-jiwa yang haus akan gemerlap.

Komentar

  1. Aku pikir aku bisa menutup mulutku tentang membicarakan berbagai banyak hal yang aku sendiri belum menguasai ilmunya. Tapi dimata anak kecil yang awam dan akan beranjak dewasa seperti aku , melihat sistematika yang tidak baik membuatku makin geram dan bertanya tanya apakah memang manusia selalu seperti ini .....??

    Aku pun bertanya seperti itu namun aku memilih diam karena saat ini tak mungkin bagiku untuk bertindak mencapuri urusan dunia disaat duniaku sendiri belum selesai dibangun , dan hingga saat ini aku hanya menjadi penonton saja dan berusaha memegang prinsip ku sendiri 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener gel. Yang paling penting kita yang harus sadar antara hal yang baik dan yang buruk.

      Hapus
  2. Aku pikir aku bisa menutup mulutku tentang membicarakan berbagai banyak hal yang aku sendiri belum menguasai ilmunya. Tapi dimata anak kecil yang awam dan akan beranjak dewasa seperti aku , melihat sistematika yang tidak baik membuatku makin geram dan bertanya tanya apakah memang manusia selalu seperti ini .....??

    Aku pun bertanya seperti itu namun aku memilih diam karena saat ini tak mungkin bagiku untuk bertindak mencapuri urusan dunia disaat duniaku sendiri belum selesai dibangun , dan hingga saat ini aku hanya menjadi penonton saja dan berusaha memegang prinsip ku sendiri 😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts

Ringkasan Novel Sunda "Lain Eta" Karya Moh.Ambri

Teks Eksplanasi (Hanami)

Spektrofotometri (Hukum Lambert Beer)