What you want to get for your life ?

Well , ini adalah pertanyaan paling simple  mungkin untuk semua orang dan jawabannya pun akan beragam. Tapi hanya satu yang aku ingatkan, jangan terbuai dengan kemudahan. 

Sebelum menuai berbagai kritikan, it's just my opinion. Fine, bila aku terlalu dini untuk membahas masalah ini, tapi hal yang harus dibenahi adalah jalannya menuju pola fikir kritis itu tidak tergantung usia. Disini aku akan menceritakan secara random apa yang ada diisi kepalaku tentang pertanyaan ini dan bila membantu silahkan share atau komen postingan ini J
Life is not easy and doesn’t work as your hope. 
Kerja keras. Hal yang selalu aku ingin kejar setiap hari dan ingin sekali melakukannya. But it’s not easy, trust me. Jadi orang pekerja keras itu ga gampang, selalu aja ada setan yang berbisik dan membuai kita dengan segala daya dan upaya. Kalo udah ngomongin lawan dari kata itu adalah malas. Aku juga udah nyerah dengan tipu daya nya. 
Tapi masa gitu aja nyerah sih? Aku suka berfikir kita tuh hidup tujuannya apa sih? Game aja punya tujuan untuk memenangkan permainan atau setidaknya menjadi pemenang dan bebas. Kenapa manusia tidak? Pernah kamu main game? Perlu perjuangan untuk menyelesaikannya bukan? Seperti itulah hidup. 
Find your goal and catch it. 
Tapi annisa aku ga tau tujuan hidup aku apa, atau kalian menyikapi hal ini dengan ‘biasa saja’ menganggap apa sih tulisan kaya gini tidak berguna. Emang dia tau dengan goalnya? Dia juga belum sukses. Okay, I get it this opinion. Tapi aku sama dengan kalian bila kalian juga bertanya tanya dengan arti dari hidup ini karena aku juga selalu bertanya tanya. 

Kenapa sih orang bisa sukses dengan kesenangan?
Kenapa banyak orang sukses dengan gampang? 
Kenapa banyak orang sukses dengan usaha? 

Ya aku seperti manusia pada umumnya yang maunya gampang aja akan mengambil pertanyaan. "Kenapa banyak orang sukses dengan gampang?" Sebenarnya, aku percaya bahwa bila ada orang sukses dengan mudahnya mereka mengambil langkah dengan ‘gampang’nya. Mereka ga cerita tentang detailnya, that’s itTerus aku juga berfikir kenapa sih orang sukses kalo emang ngejarnya ga gampang ga share aja pengalamannya ke kita?

Aku bertanya tanya dan the answer is menurut aku sama aja kaya kita nonton film, bahkan drama sekalipun. Alur cerita selalu tek, tek, tek aja maksudnya tuh langsung ini langsung itu, dan happy ending--walaupun banyak juga yang cerita nya ga happy ending--maksudnya tuh kaya semua masalah di tebas tuntas gitu. Itulah kenapa orang sukses jarang ngasih detail gimana cara dia sukses, karena dia hanya menceritakan inti dari permasalahannya atau cerita tentangnya. 

Kebayang ga sih kalo kita nonton film detail banget dari sehari hari, sampai ga ada tuh yang namanya semenit, sejam, sehari, setahun, atau seabad kemudian pun. Itu namanya  bukan film, tapi ngamatin kehidupan orang haha. Tapi yang aku tahu semua orang itu struggling ko sama hidupnya sehari hari, bahkan untuk berkedip pun itu struggling loh bahkan bernafas sekalipun, indahnya ciptaan Allah.

Ngomongin kerja keras, aku suka keinget temen-temen aku. 
Random ya, tapi 85% dari mereka itu ga ada impian detail atau ingin kerja keras sedetail-detailnya tentang impian mereka. Aku hanya prihatin. Jadi pengen banget nyadarin mereka atau setidaknya aku mengingatkan berusahalah lebih keras, tapi aku belum bisa menjadi contoh karena aku belum mendapatkan apa yang aku cita-citakan. Tunggu aku ya? atau setidaknya ayolah kita berjuang bersama – sama J.

Umur 17 tahun, masih have fun kedengarannya. Namun bagiku adalah permulaan umur untuk penataan masa depan karena apa yang aku kerjakan sekarang, akan aku petik nanti di masa mendatang.
Apa yang aku kerjakan sekarang  adalah apa cerminan aku di masa depan. 
Pernah liat tab yang dibawa Doraemon untuk menunjukan kehidupan Nobita di masa datang kalau dia malas/rajin? Kebayang ga kalo kita dikasih tab yang sama kaya Nobita. Apa yang kita lakukan berdampak ke apa jadinya kita di masa depan. Berhubung Doraemon ga ada. Doraemon juga robot yang disetting oleh manusia di abad ke 22. Jadi yuk kita di generasi abad 21 jadi Doraemon otomatis dengan tab yang ada di pikiran kita apa jadinya kita di masa depan sih kalo masa muda nya kaya gini.

Kejujuran. Buat apa sih kalo kita udah kerja keras sekeras kerasnya tapi ujung-ujungnya ga jujur. Itu tuh udah kaya tanaman yang udah kita rawat, berbunga, berbuah lalu dimakan aja gitu sama kelelawar, dan kita cuman kebagian sisa setengah dari buah itu. Ga manfaat, buah nya udah busuk, ga layak buat dimakan eww

Dari hasil observasi, kejujuran itu sekarang adalah hal yang ga ada harganya . Padahal itu adalah sifat manusia yang paling mulia karena mengalahkan berbagai masalah dengan hal itu. 
The truth is always win , time always give it to the truth. 
Kebenaran itu adalah kejujuran dan akan selalu terungkap, tinggal nunggu waktunya aja. Kalo engga sekarang di dunia pun, nanti di akhirat kamu pasti akan ditanya tentang pertanggung jawaban yang udah kamu lakuin. Terutama dalam lingkunganku, aku adalah musuh terbesar dari orang orang yang sering berdusta. Aku sering kali terbuai oleh kesedihan karena kejahatan mereka hingga sekarang aku berprinsip 
‘Selama aku sudah memperingatkan orang untuk berbuat kebaikan dan itu tidak membuahkan hasil. Dengan berbagai cara dan aku kalah jumlah. Aku hanya berharap Allah memberi mereka hidayah suatu saat nanti hingga mereka berfikir apa yang selama ini mereka kerjakan.’
Kalo kalian nganggap aku ga semangat menghadapi orang-orang itu, nanti aku ceritakan kapan kapan. Aku sudah mencapai titik perjuangan yang bisa aku lakuin untuk kebenaran.

Jadikan harapanmu menjadi ‘habbit’ yang akan mengubah hidupmu. Sering ga sih kalian berfikir "Oke aku akan berubah" Eh setan malah lewatin ke hal yang lain, lalu kita lupa apa yang harus kita lakuin. Aku juga sering, bahkan sebelum aku niat dari lama untuk bikin tulisan ini pun udah beribu bisikan yang bertebaran. 

Akhir akhir ini aku sering banget nonton video motivasi gitu dari Brendon Burchard, kalian bisa search video nya dan tonton aja deh satu tiap hari dan buat itu jadi kenyataan. Video yang paling aku recommend “The Power of Habit_ Setting Up Triggers to Sustain Habits”

Sekian dari aku, feedback please. Aku ingin ini jadi diskusi saja dan senang hati menerima segala jenis masukan untuk postingan ini. See ya^^

Tetap semangat, life is never flat!

Komentar

Popular Posts

Ringkasan Novel Sunda "Lain Eta" Karya Moh.Ambri

Teks Eksplanasi (Hanami)

Spektrofotometri (Hukum Lambert Beer)