Naskah Film "Menggapaimu" terinspirasi dari Kimi Ni Todoke

Hello Temen temen
Pada butuh naskah film ga? Buat project film? Aku ada nih ceritanya tentang Film Kimi Ni Todoke tapi banyak yang diubah, disesuaiin sama proses syuting di sekolah. Tadinya mau di pake buat project film temenku, tapi engga :(. Makannya aku upload biar bermanfaat bagi yang membutuhkan hehe. Semoga membantu^^
Sumber foto : https://upload.wikimedia.org/

Menggapaimu
Part 1 ( Jalan Kenangan )
E berjalan di Jalan Kenangan lalu ada Audio
E : Namaku Eka , hari ini adalah hari pertama aku masuk sekolah . Menurut orang lain aku pendiam , ( E memungut sampah ) dan aku sangat cinta dengan kebersihan
( Sena ada di jalan kenangan lagi kebingungan , Eka lewat )
Eka : Permisi , kalau kamu nyari ke SMK 13 kesebelah sini
Sena : Oh , terima kasih ya
( Bunga jatuh ke kepala Eka , diambil Sena , lalu Sena tersenyum )
Sena : lucu ya kelopak bunga nya , lihat
( Sambil melihat bunga , lalu dikasih ke tangan eka , eka menatap sena sinis , sena tersenyum )
( Ada yang memanggil sena , dari gerbang )
Ghani : Sena , sena ! Ayo !
Sena : Duluan ya ( Tersenyum )
( Eka terlihat heran )
Sena : Hey , tadi aku kesasar
Ghani : Kamu telat
( Eka menatap bunga , dan pohonnya . Lalu tersenyum . Sena yg sedang berjalan menoleh ke arah eka yg sedang tersenyum , sena tersenyum melihat eka , lalu melihat pohon pohon , dan berlari bersama Ghani )

Part 2 ( Nerangin prilaku ) ( Di kelas – Di Luar Kelas
·         ( Eka memungut sampah , Sena sedang bermain bola )
·         (  Eka ngerjain tugas sendiri , Sena di kerumunin banyak orang )
( Ada Wanda di luar kelas )
Wanda : Sena , Sena
( Sena keluar kelas menghampiri Wanda membicarakan sesuatu sambil tersenyum bersama , Eka sedang menghapus papan tulis lalu melihat Sena dan Wanda mengangguk angguk )
·         ( Sena sedang tertawa bersama teman temannya lalu curi curi pandang ke arah Eka yang sedang membersihkan sampah )

Part 3
( Di kelas )

A : Tau ga ? Kata orang si Eka teh misterius . Katanya kalo natap waktu 3 detik bisa kena sial .
B : Wah ? Serius ?
 ( Eka , datang ke kelas , A dan B pura pura tidak melihat Eka )
A : Dia selalu melihat kita dengan mata yang dendam
B : Bener
( Sena datang )
Sena : Pagi , semua !
All : Pagi !
Ghani : Tumben tepat waktu ( Sena tersenyum ke Ghani lalu melirik Eka )
Sena : Pagi , Eka ! ( Eka hanya menatap sinis ke Sena )

Part 4 ( Di Kelas )

( Eka lagi nyapu )

C : Eh kalian ngerasa ga kalo di kelas ini serem ,
Sena : Serem gimana ?
C : Iya katanya kalo natap Eka 3 detik , bisa kena sial .
Sena : Aku ga percaya .

( Eka lagi nyapu , berbicara sendiri )
Eka : Oh , jadi aku ga boleh natap mereka

Part 5 ( Di Luar Kelas )

BG : Bapa , mau tanya ? Bener rumor yang di kelas ?
Sena : Rumor apa pa ?
BG : Stttt .. Si Eka
Sena : Ya ngga lah pa ( Tercengang )
( Org org di sekitar memperhatikan mereka  , BG memukul Sena )
BG : Eh , jangan keras keras , jangan cepet emosi
Sena : Hehe , rumor itu mah salah paham pa . Eka anak baik
( BG menatap keheranan )
BG : Jangan2 kamu suka
Sena : Kalo penasaran , kenapa ga nanya sama Eka nya sendiri ? ( Sena pergi )

Part 6
( Di kelas )

Alif : Yah remed lagi
Santi : Bosen ih remed terus
Sena : Selamat ya kamu dapet 100
( Eka hanya menatap Sena , Alif dan Santi mendengar pembicaraan Sena )
Sa : Eh , ajarin kita dong Ka !
A : Iya , ajarin dong
( Eka menatap A & S lalu mengangguk )

Part 7 ( Ramen )

A : Selamat makan
Sa: Wah , enak banget ! ( Eka diam )
Se : Kamu ga laper ?
E : Ini pertamakalinya aku makan di luar , selain di rumah . Aku merasa sangat senang
A : Kamu serem Eka
E : Kalo aku ga ngelebarin mataku , aku mau nangis . Tapi kalian ga mau liat wajah aku yang seram , aku senang sekali diajak makan disini.
A & Sa & Se Tersenyum melihat Eka ( Semuanya makan , lalu Ghani datang )
A : Ghan , bukannya kamu basket hari ini ?
G : Udah selesai , Mau makan
E : Ghani ikut ?
Sa : Iya , ini warung mie punya keluarganya Ghani
E : Beneran ?
G : nek , aku mau ramen satu
( Ghani melihat Eka )
G : Eca ?
Se : Eca ? Siapa Eca ? Namanya Eka
Sa : Mereka bertiga G , A , dan Se satu sekolah dari SMP . Kalau G dan A dari SD
A : Iya , kayanya aku diikuti dari dulu sama dia , kaya lem yang ga mau lepas
G : Iya , dia udah kaya aa aku
A : Siapa ? Eh maksudmu aku ?
Sa : Emang gitu . Mau protes ?
( Semuanya tertawa , lalu A , G , Se , Sa melihat Eka yang sedang tertawa )
Sa : Waw
A : Eka ketawa
Sa : Kamu harusnya lebih banyak ketawa
E : Kalo aku gugup , wajahku jadi agak tegang
Sa : Jadi serem lagi ya ?
( Semua ketawa )
( Ngeramen selesai )
Sa : Semua , pulang dulu ya
A : Pulang dulu ya Ghan
Sa : Sena bukannya kamu pulang lewat sini ?
Se : Aku mau kesana dulu ( Sa tersenyum melihat Se dan E pulang bersama )
Se : Rumah kamu lewat sini kan ? Aku anter ya , udah mau sore
E : Eh jangan , rumah ku jauh
( Se menuntun sepeda  , E berjalan di belakang Se , sekali kali Se menoleh ke belakang )

Part 8 ( Di Lapang – Luar Kelas)
( E berlatih bersama A dan Sa . E gagal terus )
( Di luar kelas )
W : Sena , kamu udah denger lagu ... ?
( Mengacuhkan W , melihat E sedang berlatih , W menatap E , lalu menatap Se . W melambaikan tangannya ke Se )
W : Kamu dengerin aku ga sih ?
Se : Oh iya Wanda ada apa ?
W : Kamu udah denger lagu ... ?
Se : Oh , udah
W : Kamu punya albumnya ga ? ( Se mengacuhkannya lagi )
( Latihan Selesai )
A : Ti , kekantin yu
Sa : Iya ih laper , mau ikut ga ka ?
E : Engga , aku bekel ko
( A dan Sa ke kantin , Se ke kelas ada yang memanggilnya , E di cegah oleh W )
W : Hai aku Wanda . Kamu eka kan ? Salam kenal ya
E mengangguk
W : Kamu suka sama Sena ?
E menggelengkan kepala
W : Oh , ( tersenyum ) aku kesana dulu ya

Part 9 (Kelas)
( Pelajaran di mulai , Sena terlambat ke kelas )
( Bel Pulang )
1 : Sena , kamu telat ya tadi
Se : Hehe , iya nih
2 : Hukum hukum , guru kita ga boleh telat
3 : Iya iya
1 : Gimana kalo hukumannya kencan sama Eka
2 & 3 : Bener bener
( 1 , 2 ,3 tepuk tangan . Se menatap E )
Se : Kalian bilang ini hukuman ? Harusnya kalian pikirin juga perasaan Eka
2 : Jangan jangan Kamu suka sama Eka ?
( E melihat sena , lalu pulang )

Part 10 ( JK )
( E berjalan menangis )
Se : Eka , eka (Se mengejar eka , dan mencegatnya . E berhenti di JK yg pertama kali bertemu)
Se : Aku minta maaf .
E : Ngga , bukan salah kamu ko . Kamu selalu baik sama aku .
( Se menatap pohon yg pertama )
Se : Kamu ingat ga ? Hari pertama kali kita sekolah , disini kamu nunjukin jalan . Semenjak itu , aku.. ( Nafas Se terengah engah seolah akan menyatakan suka)
E : Aku ingat . Karena semenjak saat itu , Sena selalu membuatku kagum .
Se : Kagum ?
E : Iya , kau selalu terlihat ceria. Aku selalu ingin menjadi sepertimu dikagumi banyak teman .
( Se diam , E melihat Se dan pulang )
( Se melihat pohon itu lagi )
Audio Se : Aku harap suatu saat nanti kamu menyadari perasaanku kepadamu , karena semenjak saat itu perasaanku semakin lama semakin tumbuh setiap waktu

Part 11 ( Di Kelas - Luar Kelas )
1 : Eh , kamu tau ga yang suka nyontek di kelas kita siapa ?
2 : Hah ? Siapa ?
1 : Stt ya , si Alif sama si Santi
2 : Oh iya ya , kemarin kemarin kan mereka diremed mulu
1 : Iya bener , ko mereka jadi sial ya ? Apa jangan jangan mereka suka deket sama si Eka ?
2 : Hm , bener bener . Mereka sial terus sekarang  nyontek gitu ?
1 : Bener bener. Keterlaluan ya mereka
(Eka yang sedang menyapu di dekat pintu mendengar ucapan mereka yg sedang mengobrol di depan pintu)
E : Mm mm , kalian , kalo ngomong jangan sembarangan . Alif dan Santi ga nyontek aku tahu nilai mereka sekarang bagus karena mereka berusaha belajar sendiri . Kalian ..
1 : Apa ? Emang bener kan kamu pembawa sial
2 : Yu ah nanti kita kebawa sial ( 1 & 2 ke luar tapi di cegah oleh A dan Sa )
( A dan Sa yg diam diam telah mengetahui percakapan mereka )
A : Pengen tau dong siapa yang suka nyontek
Sa : Siapa yg nyebarin fitnah ini ? Hah ?
1 : Mm ..
Sa : Jawab yang bener
1 : Eka .. Eka ..
( A dan Sa diam kebingungan , 1 & 2 pergi )
A : Ti , ga mungkin eka gitu kan ? Justru E yg udah bantuin kita
Sa : Iya lif , ada yang ga beres.
( Di Kelas )
A : Ti , laper ih pengen ramen
Sa : Yu lah ramen ramen ( Menghampiri eka )
Sa : Ka .. ( Mau ngajak )
E : Ma .. Maaf ( E pergi )

Part 12 ( Taman deket pohon yg di pas masuk 13)
( A sedang duduk , G menghampiri )
G : Jadi kamu mau aku ngehibur kamu ?
A : Berisik ah
G : Kamu suka dateng kesini kalo lagi stress
A : Aku ga lagi stress
G : Kamu stress sama gosip itu ?
A : Aku ga peduli sama gosip itu , tapi Eka .. Eka sekarang jauh sama aku dan santi
A : Apa Eka ga mau temenan sama aku dan santi ?
G : Mungkin Eca ga suka deket sama kalian
A : Ngomong apaan sih , ah jadi nambah masalah deh kamu bukannya ngehibur
G : Aku pikir , Eca punya alasan sendiri
A : Maksudnya ?
G : Kalau dia bilang ga mau deket sama kamu , aku baru mau ngehibur ( G pergi )
A : Namanya Eka , bodoh.

Part 13 ( Di Lapang )
( Eka sedang berlatih sendiri , lalu pas mau ngambil bola , bolanya di ambil sena )
Se : Kenapa kamu sekarang ga bareng lagi sama Alif dan Santi ?
( Eka menangis lalu pergi )
Se : Tunggu ( Se mencegah E )
Se : Kenapa kamu ngindarin aku ?
E : Aku ga bisa
Se : Kenapa ? Aku ga ngerti kalo kamu ga jelasin
E : Jika kalian dekat dengan aku , kalian akan sial
Se : Kenapa kamu mikir gitu ? ( Berfikir ) Mm .. Apa karena gosip itu ?
( E mengangguk sambil menangis )
E : Sebenarnya aku sangat senang bersahabat dengan Alif dan Santi . Tapi , aku ga mau bikin mereka sial
Se : Semua masalah yang datang itu , bukan kamu penyebabnya . Buktinya aku , aku ga kenapa napa kan ? ( E melihat Se . Se melihat ke atas spt sdang berfikir )
Se : Coba bayangin , kamu ada diposisi kami . Gimana perasaan kamu kalo temen temen kamu langsung ngejauhin kamu ?
E : Aku ga suka
Se : ( Tersenyum ) Iya , mereka juga begitu . ( Se Tersenyum lagi lalu mengambil bolanya lalu meletakan bolanya ke dekat Eka )
Se : Coba over bola nya ka ( E menendang lalu Se memainkan bola )
Se : Ketika kamu over bolanya , kamu harus seolah olah ingin menggapai orang itu. ( E menatap Se )

Part 14 ( Di JK )
A : Ti , kenapa E sekarang jauhin kita ya ?
Sa : Hm , tadinya hari ini aku mau ngasih buku cerita hantu kedia , kemarin aku abis dari perpustakaan . Dan kamu tau ga ?
A : Apa ti ?
Sa : Di daftar peminjaman buku nya , Eka udah pinjam semua buku cerita hantu.
A : Haha , ga nyangka ya
Sa : Haha , iyaa . ( A & Sa terdiam sejenak )
Sa : Dia ketawa pas di Warung Ramen kan ?
A : Iya ya aku inget , aku kaget liat dia ketawa
A : Mmm ti , mungkin Eka udah terbiasa ya dijauhin temen temen ? Padahal sebenernya dia anak baik
Sa : Iya lif , gimana kalo besok kita omongin aja sama Eka ? ( A mengangguk )

Part 15 ( Di Taman dket kantin )
A  : Eka , kenapa kamu jauhin kita ?
E : Maaf lif , san . Aku ga mau buat kalian sial . Gosip itu ..
Sa : Eka , kamu masih mikir gosip itu nyakitin hati kita ? ( E yg menangis sambil duduk , lalu berdiri)
E : Aku ga tau gimana yang terbaik untuk kita . Tapi .. aku akan berusaha buat ngilangin gosip itu , apapun caranya . Aku ingin tetap bersama kalian ..
( A dan Sa terharu lalu , A dan Sa memeluk Eka )
Sa : Persahabatan bukan sesuatu yang bisa kita buat , tapi dia datang dengan sendirinya
A : Dan kita bertiga bersahabat
( Se yg melihat mereka bertiga dari kejauhan , tersenyum )

Part 16 ( Di Luar Kelas )
( E sedang bersama A dan Sa tertawa bersama ) ( W melihat dari jauh  , lalu menghampiri E )
W : Eka , bisa bicara bentar ?
( E dan W pergi ke dekat GH atau dimana saja )
Sa : Kamu kenal sama dia lif ?
A : Siapa ? Maksud kamu Wanda ? Aku ga begitu deket . Tapi dia biasanya suka ngobrol sama Sena mulu
Sa : Oh , sena ya . ( Sa berfikir lalu mengangguk angguk seolah mengerti )
( Di GH atau dimana saja )
W : Eka , kita berteman kan ? ( E mengangguk )
W : Eka , aku butuh bantuan kamu . Aku suka sama cowo . Kamu bisa bantuin aku ga ?
E : Kalo aku bisa , aku bantu
W : Makasih eka . Cowo yang aku suka itu .. Sena . ( E terkejut , W melihat jam )
W : Sekarang aku pergi dulu ya , nanti kita ketemu lagi ya . Makasih eka . ( W pergi lalu tangannya di tarik oleh E , W pun berhenti )
W : Ada apa ka ?
E : Ma , maaf . Tapi ,, kayanya aku ga bisa bantu
W : Kenapa ? Kan tadi kamu bilang , kamu bisa bantu . Kita berteman kan ?
E : Ta ., Tapi Sena adalah ,, orang yang spesial buatku .
W : Maksud kamu Spesial itu suka ?
E : Suka ?
W : Maksud aku , perasaan aku sama Sena , beda sama perasaan kamu . Kenapa Sena bisa jadi orang spesial buat kamu ? Apa karena selama ini Sena perhatian sama kamu ?
E : Mm , iya mungkin
W : Eka , apa Sena jadi orang yang spesial , karena Cuma dia cowo yang suka ngobrol sama kamu ? Kenapa kamu ga cari cowo lain ? Misalnya Ghani .
E : Ghani ?
W : Iya , kalian duduknya deket kan di kelas ? Coba , ajak ngobrol dia . Mungkin kalo kamu ngobrol sama dia , dia juga akan jadi orang yang spesial buat kamu .

Part 17 ( Panggung )
( G sedang tertidur , E menghampiri )
E : Ghani , maaf . Kata Wanda kamu ada disini
G : Kamu , E ,, E .. ( melihat kertas yang ada di sakunya  , lalu melihat kertas itu) E .. Eka ?
E : I iya
G : Mau apa ?
E : Aku mau .. Aku mau apa ya ? Mm ,, ( Eka duduk )  Ghani . Kamu tau artinya suka ngga ? A ,, aku ga ngerti
G : Itu adalah perasaan . Perasaan spesial sama orang yang kamu suka
E : Tapi ,, dari mana kamu tau itu perasaan spesial ?
G : Kalo kamu nyadar ,  kamu juga bakal tau . Aku selalu merasakan itu pada Alif
E : Hah ?
G : Ini rahasia kita berdua ya .
( W yang sedang ngobrol dengan Se melewati panggung di depan Lab, Lalu Se melihat E dan G . Se menarik E membawanya ke *tempat dimanapun itu*)
*tempat dimanapun itu*
( Se melepaskan tangan E )
Se : Ma , maaf eka  . Aku cuman ga ngerti . Eka , kamu suka sama Ghani ?
E : Iya , aku suka . ( Se terkejut ) Tapi , bukan perasaan spesial . Aku suka sama dia , karena teman sekelas.
Se : Oh gitu ( Se tersenyum )
E : Ghani hebat ya , kayanya dia suka membantu .
Se : Iya aku ngerti , lupain aja kejadian ini ya .

Part 18 ( Kelas )
( G sedang makan , A membaca surat )
A : Surat ini ada di tas kamu ?
G : Iya
A : Datang ke panggung jam 12.00 Eka Oktavia-
Sa : Coba liat lif , tapi ini bukan tulisan Eka kan ?
G : Tapi Eca ada di sana
A : Bukan Eca , Eka !
Sa : Mencurigakan lif
A : Sekarang Eka dimana ?
G : Sena ngajak dia pergi
Sa : Sena ?
G : Dia datang sama cewe berkulit putih
Sa : Cewe berkulit putih ?

Part 19
Sa : Hei , Wanda . Kamu nyoba misahin Sena sama Eka ?
W : Kenapa aku harus ngelakuin itu ?
Sa : Aku liat surat kamu ( menunjukan surat ) , dan aku tau ini bukan tulisan Eka
W : Terus ?
Sa : Rencana kamu gagal , Eka lebih tangguh dari pada yang kamu liat . Dia anak jujur dan polos  . Ga kaya kamu .
A : Ti , ti . Aku ga ngerti .
Sa : Aku ngerasa ada yang ga beres lif . Saat gosip kita yang nyontek , terus gosip Eka ..
A : Oh iya , gosip Eka yang mistis itu ?
Sa : Iya , semuanya berhubungan sama Sena . Pasti ada orang yang sakit liat Sena sama Eka . Ya kan Wanda ?
( E menghampiri A & Sa )
 E : Alif , Santi ada apa ?
Sa : Eka , Wanda ngejebak kamu
A : Hah ? Wanda ?
Sa : Iya dia juga yang nyebarin gosip itu
E : I itu pasti salah paham , ga mungkin Wanda ngelakuin hal itu . Aku sama Wanda berteman ( W menatap sinis ke E )
E : Dia juga ngobrolin ttg sseorang yang spesial buat Wanda
W : Nyebelin banget ih . Makanya aku ga suka deket deket sama kamu . Aku ga pernah nganggep kamu temen . ( Lalu melihat ke arah Sa sambil menantang )
W : Emang bener aku yang nyebarin gosip itu . Terus kalian mau apa ?
A : Kamu ? ( Mendorong bahu Wanda , di cegah oleh Sa )
W : Dia ngerusak impian aku , dia selalu dekat sama Sena . Harusnya kamu itu sendiri , seumur hidup kamu ( Sambil menunjuk eka )
A : Heh , minta maaf sama Eka
Sa : Udah udah lif , kita laporin aja ke Sena nya.
W : Sok aja , aku ga peduli
( A dan Sa meninggalkan W dan E menuju ke kelas lalu E menghampirinya )
E : Kalian .. jangan kasih tau Sena ya .
A : Eka , kenapa kamu teh ? Kan dia udah salah ( A yg marah , lalu Sa menepuk bahu A )
Sa : Oke , kita ga akan bilang
A : Ti ..
E : Aku pergi dulu ya
( E menghampiri W lagi )
W : Ngapain kamu kesini lagi ?
E : Aku rasa perasaan aku ke Sena juga spesial . Sama spesialnya sama kamu
W : Ngga , ga bisa disamain gitu aja ka . Aku udah suka sama dia dari SMP . ( W nangis ) Aku berusaha masuk SMK sama , sama dia . Aku bisa nyatain suka sama Sena , tapi masalahnya  bukan itu aja . Aku tau Sena ga suka sama aku . Jadi semuanya sia sia . ( E mengambil tisu , menyerahkannya ke W , W menolak )
W : Aku benci sama kamu ( W pergi )

Part 20 ( Luar Kelas )
( Se melihat W keluar dari kelas )
Se : Wanda .. Kemarin , maafin aku ya . Aku ninggalin kamu
W : Mm , ada yang ngomongin aku ga ?
Se : Hah ? Ngomongin apa ? ( W diem )
Se : Ngomongin apa , Wanda ? Aku penasaran ( W menatap Sena)
W : Sena , aku suka sama kamu . Aku selalu suka sama kamu .
Se : Maaf wan , aku suka sama seseorang
W : Kamu seneng aku bilang aku suka sama kamu ? ( Menahan tangis )
Se : Aku suka , makasih ya ( Tersenyum )
W : Kamu emang ga suka sama cewe kaya aku , ( Nangis ) Cewe yang cantik kaya aku ( Ketawa sambil nangis , lalu pergi )



Part 21 ( Kelas )
( E mengambil bunga yg pertama kali ketemu sena , lalu memasukannya ke buku kecil di paling belakang , lalu A dan Sa menghampiri , E meletakkan Buku di klong meja tapi terjatuh , mereka makan bersama )
A : Ti , nanti anterin aku beli baju ya
Sa : Tumben
A : Hehe , kamu pasti tau deh
Sa : Wah jangan jangan ?
E : Ada apa ?
Sa : Si Alif mau ketemu gebetannya
E : Oh ( E tersenyum )
A : Hehe , dia udah nganggep aku jadi adiknya . Aku udah suka sama dia dari kecil . Aku mau ketemu sama dia , dan nunjukin kalo aku udah dewasa .
E : Mm , maksud kamu ( melihat G ) Orang yang kamu suka itu .. ( HP Sa bergetar lalu Sa mengangkat telfon )
Sa : Halo .. Ya .. Oke ..
A : Pacar kamu ti ? Pacar Santi anak kuliahan loh Eka
E : Wah , dewasa banget
Sa : ( Tersenyum , lalu memohon ke A ) Lif , maaf banget aku ga bisa nganterin kamu belanja
A : Eh

Part 22 ( Lagi belajar )
( Se memberi kertas ke E , lalu E keheranan dan memberikannya kepada G yg sedang tertidur . Se mengambil kertas di G lalu ia menulis , dan memberikannya ke E )
Di Luar Kertas : Untuk Eka dari Sena
Isinya : Aku nungguin di Gerbang , pulang sekolah . ( E membacanya , lalu tersenyum ke Se , dan Se juga tersenyum )

Part 23 ( Di Gerbang )
( Se melihat E , Se menghampiri E , lalu ada A )
Se : Eh , alif ?
E : Sebenernya , hari ini aku mau nganterin alif belanja
Se : Oh , gitu ya ?
A : Maaf ya sen , aku ngajak dia duluan
E : Atau kamu mau ikut ? Boleh kan lif ? ( A mengangguk )
Se : Kayanya aku ga bisa deh , aku pulang duluan ya kalian .
E : Oh , iya , hati hati Sena
Se : Iya eka ( Se pergi )
E : Lif , aku mau nanya  . Siapa yang kamu suka ?
A : Oh haha , mm Aa nya Ghani
E : Aa nya Ghani ?
A : Iya , dia tinggal di Jakarta . Sekarang dia lagi pulang ke sini
E : Oh gitu ya ( Keheranan )

Part 24 ( Di Kelas )
( Se melihat bangku E yang masih kosong , lalu keheranan melihat buku kecil yg kmarin di jatuhkan E , Se mengambil bukunya , lalu E datang , Se menyembunyikannya)
Se : Pagi , eka
E : Pagi , sena
Se : Mm , eka mau ikut pesen tempat buat acara ulang tahun Ghani ga ?
E : Kapan ?
Se : Hari Minggu
E : Mm , gimana nanti ya
Se : Oh iya , ayah kamu gpp kan klo aku anterin pulang ?
E : Mm ( Kya mau bicara tapi A dan Sa datang )
Sa : Hei , lagi ngomongin apa ?
Se : Ini ., mau pesen tempat buat ulang tahun nya Ghani
A : Ikutan dong ( A ceria , E menatap A tersenyum )
Sa : Alif!
E : Klo santi gimana ?
Sa : Aku ada acara keluarga , maaf ya
E : Yah
A : Eh eka tau ga ? Aku tau tempatnya , di tempatnya itu banyak makanan enak tau . Ah pokonya seneng deh kalo dirayain disitu ( A berceria menceritakannya ke E , E tersenyum mendengar A , Se menatap kesal ke A , Se mengeluarkan tiket bioskop dan tersenyum )

Part 25 ( Halte)
( Se menghampiri E , E menyadarinya )
E : Sena ? ( Se mendekat selangkah selangkah )
Se : Kamu mau pergi sama aku ga ?
E : Oh yang pesen tempat itu ya ? ( E melihat jam ) Alif ga ikut ?
Se : Bukan itu ka , ( Melirik bingung gugup ) Aku mau kamu jadi pacar aku
E : Apa ?
Se : Mm , ini ( Meraih tiketnya di saku ) Kita nanti nonton yu , ,mm cuman berdua
( Angkot datang , lalu E menghentikannya , E mengabaikan Se dengan perasaan gugup )
E : Aku duluan ya Sen ( E naik angkot , Se masih memegang tiket tadi dan membiarkan E pergi )

Part 26 ( Ramen )
( A , Sa , dan E berjalan k tmpat Ramen )
A : Ramen ramen ramen
Sa : Si Alif ga ada bosennya sama ramen , haha ( Sa dan E ketawa , A berjalan kebalik ,)
A : Jangan gitu deh ( A berbalik berjalan normal , lalu melihat *KakaG* )
A : Gawat gawat gawat aku belum siap kostum ! ( Langkahnya mendadak berhenti )
E : Ada apa ?
Sa : ( Melihat ke arah warung ramen ) Itu ada kakanya Ghani
E : Yang mana ?
Sa : ( Menunjuk , lalu ada wanita keluar lalu ngobrol sama KG )
A : ( Menghampiri KG ) KG ?
KG : Eh , alif . Kenalin ini tunangan aku ,
PKG : Salam kenal ya , aku ... . KG udah cerita banyak tentang kamu , kamu aslinya lebih lucu ya , hehe
KG : Iya , PKG . Alif ini udah kaya adik aku banget dari kecil dia suka main bareng ( G keluar  , G kebingungan dengan situasi A )
A : Oh , iya ( A menangis lalu berlari , dikejar oleh E dan Sa . G berbicara dg KG )
( A duduk di suatu tempat , Sa dan E disamping A )
Sa : Udah lif udah
A : Aku cuman , hmm udahlah ( mengusap air matanya )
Sa : Udah udah sekarang kita have fun aja , ( Melihat E menangis ) Kamu kenapa Eka ?
E : Sebenernya ada yang mau aku omongin
Sa : Apa ka ?
E : Kemarin , Sena nembak aku . Aku juga suka sama Sena , tapi aku khawatir klo harus jadi pacarnya . Pikiran ku tiba tiba kosong
Sa : Terus kamu ninggalin dia ?
E : Aku seneng , seneng banget . Tapi dia suka aja udah cukup buat aku.
A : Kenapa kamu ga ngungkapin rasa yg sama juga ? ( Memegang pundak E , sedikit emosi )
Sa : Lif , ( menahan A )
A : Selama ini kamu ngerendahin diri kamu , bahkan ke Wanda . Kalo kamu ga bisa jadi diri kamu sendiri , sama aja kamu boongin perasaan kamu sendiri . Kalo kamu boongin perasaan kamu , jadi persahabataan ini juga boongan?
Sa : Alif , udah tenang . ( Lalu melihat E yg sedang menangis ) Jadi Sena beneran nembak kamu kan ? ( E mengangguk ) Terus kamunya gimana ? Kamu terima ga ? ( E menatap Sa ) Sena itu cowo , dia pasti butuh kepastian apalagi sama kamu ditinggalin gitu aja , jadi klo kamu sekarang bilang suka ke Sena juga percuma , dia ga bakalan percaya . Tapi harusnya sih , kalo kamu ga suka juga jangan ditinggalin gitu aja.

Part 27 ( lapang )
( Se dan G sedang bermain bola )
G : Aku denger , kamu nembak eka ya ?
Se : Kamu tau dari mana ?
G : Dari alif
Se : Oh , masuk akal
G : Katanya dia lebih kecewa sama diri sendiri , dari pada sama ngecewain kamu . Menurut kamu , Eka orangnya gimana ?
Se : Dia itu selalu serius menghadapi sesuatu , pekerja keras , lugu , ( tertawa sedikit ) emosional , dan jujur , dia selalu memikirkan orang lain ( lalu Se berhenti memainkan bola ) Sekarang aku ngerti perasaannya ( G tersenyum )

Part 28 ( Kelas )
( A , E dan Sa sedang tertawa bersama , terus berhenti )
E : Mm lif .. soal yang suka itu , aku tau kata G ini rahasia tapi aku pengen cerita ke kamu ?
A : Rahasia apa ? Emang G punya rahasia ya ? Setau aku dia mah sama aku ga ada rahasia rahasiaan ka
E : Ada lif , sebenernya G suka sama kamu ?
A : Hah ? Kamu tau dari mana ?
E : Waktu di panggung sebenernya aku nanya apa artinya suka ke G , kata G itu adalah perasaan spesial , dan perasaan spesial G ke kamu lif ( A terharu )
Sa : Perasaan spesial kamu ada dimana ka ? ( E diam )
A : Sekarang bagian kamu yang ngungkapin perasaan itu ka
E : Tapi..
A : Udah , sana ka J
(E menghampiri G di lapang )
E : Sena kemana ?
G : Ke kantin
E : Oh , makasih ya
G : Mau ngapain ?
E : Ada yang harus aku omongin ( E tersenyum , G mengangguk )
(Kantin)
E : Liat Sena ga ?
1 : Engga
E : Kamu liat ga ?
2 : Engga
E : Aduuh ( W lewat )
W : Nyari sena ? Dia ada di taman
E : Makasih ya Wanda , ( W tersenyum)
( Taman)
( Sena membaca catatan eka , lalu tertawa , pas dia liat halaman belakangnya ada bunga yang pertama kali jatuh )
( Se pulang , E datang )
E : Kemana ya ? ( Ada yg lagi nyapu taman )
E : Pa , liat cowo disini ga ?
P : Dia baru aja pulang neng
E : Oh , makasih ya pa

Part 29 ( JK )
( Se sedang duduk di tempat bunga itu jatuh dan memegang bukunya  , E menghampiri Se )
E : Sena
Se : Eka ( Se berdiri )
E : Se , Sena makasih . Aduh bukan itu maksud aku ( Gugup ) Ada sesuatu yang mau aku bilang
Se : Apa itu ?
E : Aku … Aku … Suka .. Kamu
Se : Aku juga . Mm , ini kaya mimpi ( tertawa sedikit ) mimpi yang jadi kenyataan .Mm , aku liat ini di bawah meja kamu ( menyerahkan bukunya , E menerimanya dengan wajah heran , lalu melihat bagian belakang  buku , lalu tersenyum ke Se , Se juga tersenyum , lalu mereka berdua melihat pohon yang di JK)



END

Good Luck All J

Komentar

Popular Posts

Ringkasan Novel Sunda "Lain Eta" Karya Moh.Ambri

Teks Eksplanasi (Hanami)

Spektrofotometri (Hukum Lambert Beer)